Wednesday, 26 April 2017

V-Trip Bersama Astalift




Pada tanggal 7-9 April 2017 kemarin, V-Radio bersama Astalift Indonesia mengadakan liburan bareng ke Pulau Dewata Bali. Acara ini diselenggarakan oleh V-Radio sebagai wujud  rasa terima kasih V-Radio kepada pendengar setia V-Radio/ V-listeners.
V-listener yang mengikuti acara ini adalah pasangan-pasangan, baik itu pasangan sahabat, kakak adik atau bahkan ada juga pasangan pengantin baru.
Selain V-Radio acara ini juga disponsori oleh skincare dari Jepang yang sudah tidak  diragukan lagi kualitasnya yaitu Astalift.
Dan ngga ketinggalan juga didukung oleh MNC Travel sebagai agen perjalanan selama kita di Bali.

Mau tau acara serunya? Yuk kita mulai aja yaaa.

Jumat. 7 April 2017
Pada hari ini, aku udah sampai di bandara Soekarno Hatta, sekitar jam 5 subuh , hehehe pagi banget yaaaa. Soalnya emang acara kita adalah briefing dulu sebelum berangkat yaitu jam enam pagi.
Setelah beres semuanya , rencana awalnya pesawat kita itu berangkat jam 07.15 pagi, tapi ternyata ada kesalahan teknis (menurut sang pilot) , pesawat kita baru berangkat sekitar 1 jam kemudian.

Akhirnya setelah sekitar 2 jam perjalanan, sampai juga di Bali, Terus terang ini adalah perjalanan aku yang pertama kali tanpa keluarga, tadinya sih agak gimanaa gitu, tapi rasa khawatir itu musnah seketika , setelah sampai Bali, dan bareng sama temen-temen yang menyenangkan semuanya.
O iya, yang berangkat ke Bali itu, 10 orang pendengar  yang dipilih oleh V-Radio, 2 orang blogger yaitu aku dan Claren, tim dari V-Radio ada 3 orang yaitu Mas Farid, Mba Nadia dan Anya Dwinov
 ( artis yang rame dan baik hati ) , dan ada juga yang gabung pada tanggal 8 April pagi yaitu mba Fenny Rose.

Tujuan pertama kita setelah mendarat di Bali adalah makan siang sambil keliling-keliling di Garuda Wisnu Kencana, perjalanan dari Bandara Ngurah Rai ke Garuda Wisnu Kencana sekitar 30 menit, selama perjalanan , kita ditemani oleh tour guide yang super kocak namanya adalah Bli Wayan. Selama 30 menit perjalanan kita semua dibikin ketawa terus sama guide kita, jadi bener-bener bikin suasana lebih akrab karena kita baru kenal semua .

Pagi hari di Bandara Soetta , sebelum berangkat ke Bali

Pagi hari di Bandara Soetta , sebelum berangkat ke Bali

 Sampai di Bali
 Landing in Bali


GWK

GWK

GWK

Setelah puas keliling-keliling di Garuda Wisnu Kencana, tujuan kita selanjutnya adalah ke Jimbaran untuk melihat sunset, sambil makan ( again) hehehe.
Di bawah ini adalah foto-foto seru kita waktu di Jimbaran.

Jimbaran




Setelah puas menikmati suasana pantai Jimbaran, dan makan seafood, tujuan terakhir kita pada hari pertama ini sebelum menuju ke hotel adalah ke Nusa Dua Theatre untuk melihat Devdan Show. Tadinya sempat agak males juga sih, sempat mikir apaan sih Devdan Show? Karena terus terang aku taunya Devdan show itu cuma kaya pertunjukan akrobatik gitu, dan aku malah lebih pengen nonton tarian kecak yang tradisional .
Tapi setelah masuk ke Nusa Dua Theatre nya, dan nonton Devdan show, beneran deh, puaaaas banget, acara yang berjalan selama 90 menit sama sekali ngga kerasa membosankan, malahan kurang panjang, pengen nonton lagi. 
Buat kalian yang ke Bali, wajib banget untuk nonton Devdan Show, rugi kalau sampai kalian udah ke Bali dan ngga nonton pertunjukan ini, 
Apa sih Devdan Show? Devdan adalah pertunjukan tari-tarian yang terdapat di Indonesia yang disuguhkan oleh penari-penari Indonesia dengan tata panggung yang sangat keren, tata suara juga bagus, lighting nya juga keren.
Di bawah ini beberapa foto dari google tentang Devdan show.
Karena memang pas acara berlangsung, penonton dibatasi untuk mengambil gambar.










Setelah puas nonton Devdan Show, kita menuju hotel untuk istirahat dan kembali beraktifitas besok paginya. Kita menginap di Hotel Royal Visesa Ubud, perjalanan kesana dari Nusa Dua cukup lama juga yaitu sekitar 1,5 jam .
Sampai hotel yang super nyaman, langsung mandi and tidur nyenyaaaak banget, gimana ngga nyenyak? Setelah cape seharian kita dapat kamar yang super cantik dan mewah yang bikin betah banget hehehe.


Sabtu, 8 April 2017
Sabtu pagi setelah sarapan di restoran hotel, acara pertama kita adalah yoga bersama, aku terus terang baru kali ini ikutan yoga, excited banget sih, gerakan-gerakan yoga itu sederhana tapi bener-bener mantep, bikin badan sakit karena belum terbiasa, makanya harus dibiasakan banget yoga, karena banyak banget manfaatnya buat badan kita agar selalu sehat.

Kegiatan Yoga di Royal Tulip Visesa Ubud

Setelah yoga, kegiatan kita selanjutnya adalah memotong rumput untuk pakan ternak , hampir semua peserta V-trip ikut belajar bagaimana cara menggunakan arit untuk memotong rumput/ilalang yang akan digunakan untuk pakan ternak.






Seru banget kaaan , setelah itu kita mengikuti acara tradisi Bali yaitu ritual upacara yang dipimpin oleh pendeta Bali, upacara ini ditujukan untuk mengusir roh-roh jahat agar mereka tidak mengganggu lingkungan kita, dan acara yang kita lakukan berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.
Upacara ini diringi dengan doa-doa dari pendeta dan juga disertai dengan meletakkan canang sari yaitu sesajen yang dipercaya oleh umat Hindu Bali untuk mengusir roh-roh jahat tersebut.






Setelah selesai upacaranya, dilanjutkan dengan acara cooking class, yaitu belajar membuat sambal matah dan srombotan, srombotan kalau di jawa sejenis masakan urab atau pecel.
Kalau sambel matah, sambel yang terdiri dari sereh, cabe rawit,bawang merah,daun jeruk,semua diiris tipis,  lalu ditambah terasi bakar, air jeruk limau, dan minyak goreng yang diaduk menjadi satu. 
Aku suka sekali sambal matah ini , rasanya gurih, segar, pedes, pokoknya bikin makan jadi nambah terusss.





Selesai acara memasak, dilanjutkan dengan acara makan siang, semua peserta makan siang sambil ngobrol seru, karena pada hari ini kita semua sudah semakin akrab, semakin dekat satu sama lain.
Selesai makan siang, dilanjutkan dengan acara berikutnya yaitu memandikan sapi, yang bernama Susi dan Susan, acara ini heboh banget, karena pastinya ini adalah pengalaman kami yang pertama yang pastinya ngga bakal terlupakan.




Ngga semua peserta ikutan memandikan sapi sih, karena sebagian besar mungkin takut sama sapi atau ngga mau bajunya basah , dan ngga mau nginjek lumpur hehehe.
Salut deh sama Anya Dwinov yang mau turun mandiin sapi , pasti ngga bakal terlupakan deh sama Anya.

Yang ngga kalah menari adalah kita juga diajarkan cara bercocok tanam , kita praktek bagaimana caranya menanam tomat, dari memberi kompos , mengatur jarak tanam sampai cara menanan bibit tomatnya.
Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan, semua peserta merasa senang karena kita berlibur sambil belajar.

Sore hari, kita semua diajarkan cara membuat canang sari, canang sari merupakan simbol dewadan simbol keindahan, warna bunga-bunga yang digunakan mewakili dewa-dewa yang dipercaya oleh kaum Hindu di Bali.
Canang sari ini merupakan persembahan ucapan terima kasih kepada dewa yang dipercaya oleh oranga-orang hindu di Bali.
Seneng juga , bisa tau cara orang Bali meembuat canang sari dan makna yang terdapat di baliknya.


Pada malam hari , acara selanjutnya adalah royal dinner, dress code pada acara makan malam ini adalah serba putih.
Acaranya adalah makan malam sambil  sharing dan juga ada pembagian hadiah dari sponsor kita yaitu Astalift dan V-Radio.
Malam terakhir di Royal Tulip Visesa Ubud ini menyenangkan sekaligus sedih juga karena , disaat kita sudah mulai akrab satu sama lain, esok harinya kita semua harus berpisah dan kembali ke Jakarta.






Minggu, 9 April 2017
Jam 9 setelah sarapan pagi rombongan kita meninggalkan Royal Tulip Visesa Ubud, masih ada 2 tempat yang akan kita kunjungi sebelum menuju bandara Ngurah Rai, yaitu Double Six Seminyak, dan makan siang di Restoran Bebek Tepi Sawah sambil hunting oleh-oleh khas Bali.



  Setelah puas di Pantai Seminyak, kita semua makan siang dan cari oleh-oleh, tempat oleh-oleh yang kita tuju adalah Krisna , yang letaknya berseberangan dengan tempat makan kita .
Di Krisna semua oleh-oleh ada, dari makanan, barang-barang seperti baju anak dan dewasa, sampai sabun atau minyak aromaterapi khas Bali ada semua.
Jadi Krisna ini bisa kalian kunjungi juga sebagai tempat mencari oleh-oleh yang lengkap kalau kalian ke Bali.
Setelah puas mencari oleh-oleh, tujuan terakhir kita adalah Bandara Ngurah Rai, perjalanan dari Krisna ke Bandara hanya sekitar setengah jam perjalanan karena lancar dan tidak macet.
Jam 2 siang kita semua udah sampai bandara , menunggu pesawat ke Jakarta yang berangkat jam 16.50 Wita.
Sambil menunggu ,kita semua istirahat sambil ngobrol-ngobrol , ada juga sih yang belanja-belanja lagi hehehe, kalo mba Fenny Rose, sambil nunggu pesawat dia pijat refleksi , enak banget deh hehehe.

Akhirnya sekitar jam 7 malam , kita semua sampai Jakarta, dengan muka lelah tapi seneng kita berpisah dan kembali ke rumah masing-masing.
Tapi yang jelas silturahmi di antara kita semua ngga terputus loo, kita masih saling kontak  sampai detik ini.

Kesan-kesan aku setelah mengikuti kegiatan V-Trip ini pastinya sangat menyenangkan, pelayanan dan service sangat memuaskan.
Aku jadi punya teman-teman baru dari berbagai macam kalangan dan pekerjaan, jadi nambah saudara.
Semua peserta V-Trip selain berlibur juga mendapat pengalaman dan pelajaran baru yang sangat berguna.




Terima kasih untuk V-Radio dan Astalift Indonesia 
juga semua teman-teman yang mengikuti V-Trip
miss u all





Fenny Rose and Anya Dwinov
 Claren , sahabat blogger aku




 Shindy and Yuli, pasangan sahabat
 Bli Wayan , tour guide kita




Desi and Shinta, peserta V-Trip, pasangan kakak adik







Icha dan Nunu, pasangan sahabat


Mas Farid dan Mba Nadia dari V-Radio


Jennifer dan Budi , pasangan pengantin baru






Mba Retno dan Mba Mawar, pasangan sahabat












terima kasih kepada 



















12 comments:

  1. Seru banget ya Mbak. Lengkap banget acaranya, mulai dari Yoga sampai bercocok tanam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lengkap, kapan2 ikutan deh mba, V Radio pasti bakal ngadain lagi acara seperti ini hehe

      Delete
  2. waaah yang pasangan pengantin baru, honeymoon lagi dong hihihi...acaranya seru ya mbak meskipun dengan orang-orang yang baru kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru mba, walaupun baru kenal tapi Karena acaranya serru jadi kita cepat akrab

      Delete
  3. Iiih.. Bikin ngiri aja maaak.. Aku juga ingin... Ke Bali

    ReplyDelete
  4. Nanti kalo ada lagi ikutan ya maaak

    ReplyDelete
  5. Seru yaaaaak perginya dibayarin 😄 Pengen halan halaaaaan 😩

    ReplyDelete
  6. Asyik bgt mak... Jd pengen nyusul kemarinan tuh. Hihihi..

    -fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan yang nanti mak ke Dieng katanya

      Delete
  7. Pengen juga lah liburan kayak giniii. Worth it banget kayanya ya Mba :D

    ReplyDelete
  8. Wah seru sekali, bukan sekedar liburan biasa ya. Dapet semua pengalamannya, mulai dari yoga, bikin sambel sampai mandiin sapi. Kebayang deh senengnya kayak apa.

    Thanks for sharing :)

    ReplyDelete