Sunday, 21 March 2021

Treatment Alma Rejuve dan Underarm Hair Removal di Zap Bandung

 


Assalamualaikum...

Masya Allah , udah lama banget ternyata aku libur menulis blog, awal tahun 2021 ini penuh dengan kejadian yang bikin aku terguncang , salah satunya adalah kepergian Papaku yang cukup mendadak karena terjangkit virus corona. Sejak kejadian itu ierus terang bikin aku males untuk mulai aktifitas, keluar rumah yang harus kontak erat dalam jangka waktu lamapun takut banget aku jalani, salah satunya adalah seperti melakukan treatment di klinik kecantikan. 

Setelah melihat di instagram dan membaca beberapa artikel tentang Zap, aku kok malah tertarik untuk melakukan treatment disana, karena ternyata Zap benar-benar menjaga protokol kesehatan, dari mulai kita pertama melakukan reservasi sampai selesai semua prosesnya dilakukan dengan sangat baik, jadi bikin hati tenang dan tidak merasa was-was untuk treatment di sana.

Akhirnya setelah sebelumnya melakukan reservasi dan mendapatkan jadwal yang sesuai , akupun berangkat ke Zap Klinilk yang ada di jl. Anggrek, Bandung. Sebenarnya di Bandung, ada 3 klinik Zap, yang pertama lokasinya di jalan Anggrek, lalu di Pari Van Java Mall, dan yang ketiga di Trans Studio mall Bandung. Kalian bisa bebas memilih mau melakukan dimana. 

Sebelum masuk , kita akan di cek suhu badan, dan harus pakai masker ya, jangan lupa juga pakai hand sanitizer, yang sudah disediakan di sana. 

Untuk registrasinya dilakukan dengan cara san barcode pada smartphone kita , lalu kita tinggal isi data diri kita. 

Setelah mengisi data , sambil duduk di lobby Zap Klinik yang nyaman dan sama sekali ngga penuh , karena sebelumnya sudah melakukan reservasi , yang memang sudah diatur oleh pihak Zap agar tidak banyak orang, aku tinggal menunggu antrian untuk konsultasi dengan dokter.

Aku mendapat jadwal konsultasi dengan dokter Fani, dokternya super ramah dan menjelaskan dengan detail tentang treatment yang akan dilakukan. Kali ini aku melakukan treatment untuk wajah yaitu Alma Rejuve dan untuk area underarm/ketiak yaitu Underarm Hair Removal. 


Alma Rejuve

Alma Rejuve ini adalah treatment yang dilakukan pada wajah, fungsinya adalah untuk mencerahkan wajah, menghaluskan dan juga melembabkan wajah, jadi bisa membuat kulit kita yang kusam menjadi lebih sehat dan cerah. Untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya dilakukan setiap 2 minggu sekali. Untuk treatment ini hanya boleh dilakukan apabila kita dalam keadaan yang sehat , karena ada beberapa kontraindikasi , seperti 

  • wanita hamil
  • vitiligo
  • lupus
  • epilepsi
  • HIV/AIDS
  • kanker dan dalam pengobatan kanker 
  • alergi berat 
Dan ada beberapa kasus yang harus ditunda dulu treatmentnya sepeti baru saja melakukan peeling, bleaching, waxing/plucking, botox, filler dan riwayat treatment lainnya, konsumsi obat-obatan (tiroid, obat hipertensi dll) dan ada riwayat operasi pada daerah yang akan di treatment. Jadi tidak bisa sembarangan melakukan treatment, maka pada saat konsultasi dengan dokter harus menjawab dengan jujur pertanyaan-pertanyaan dari dokternya yaaa.

Proses Alma Rejuve dilakukan oleh dokter, selam proses berlangsung dokter menggunakan masker dan faceshields , dan clientpun wajib menggunakan masker kecil , dan kacamata pelindung , kacamata berfungsi untuk melindungi mata kita dari pancaran cahaya uang sangat terang cukup menyilaukan. 


Proses dari Alma Rejuve ini tidak begitu lama, sekitar 15 menit, dan tentu saja dilakukan oleh dokternya langsung. Pertama wajah dibersihkan, lalu dioles dengan gel dingin , setelah itu dilakukan proses dengan menggunakan alat yang mengeluarkan tenaga cahaya, rasanya ada sensasi hangat dan cekat cekit sedikit di wajah. Setelah itu wajah kita dibersihkan dan diole dengan gel anti iritasi dan suncream. 

Setelah proses selesai, ada beberapa pantangan yang harus dilakukan, diantaranya, tidak boleh menggunakan serum, toner, dan tidak boleh kena air hangat selama 2 hari, karena akan membuat treatmentnya nanti jadi tidak maksimal. 


Underarm Hair Removal 

Apakah yang dimaksud dengan Underarm Hair Removal itu? Underarm Hair Removal adalah perawatan penghilang rambut dengan menggunakan teknologi penyinaran yang mampu menonaktifkan pertumbuhan akar rambut hingga rontok dan tidak tumbuh kembali. 

Untuk kontraindikasinya sama dengan Alma Rejuve , dan prosesnya juga tidak terlalu lama, hanya sekitar 15 menit.

Sebelum dilakukan proses penyinaran, daerah ketiak dibersihkan lalu diberi tanda , berupa lingkaran untuk menandai area pertumbuhan rambut yang akan disinar. Sebelum disinar area ketiak diberi gel dingin terlebih dahulu, dan prosesnya pun dilakukan lanhsung oleh dokter . 

Untuk pantangannya sama dengan Alma Rejuve, tidak boleh mandi air hangat, dan tidak boleh menggunakan deodoran selama 2 x 24 jam dari treatment. Untuk hasil yang maksimal biasanya akan terlihat setelah 8x  treatment dengan jangka waktu 1 sampai 1 setengah bulan sekali.

Semua proses dilakukan dengan profesional, dan dengan komunikasi yang baik, jadi selalu ditanya apakah kita merasa sakit atau.tidak. Untuk protokol kesehatan juga benar-benar dijaga.

O iya sebelum dan sesudah treatment ,kita akan difoto oleh terapisnya , jadi kalau kita melakukan treatment berikutnya akan terlihat perubahan yang kita alami. 

Pastinya aku sendiri merasa puas melakukan treatment di Zap Klinik, setelah melakukan Alma Rejuve , wajah lebih halus, lembab, kemerahan berkurang , jerawatpun berkurang.

Dapat dilihat dari gambar di atas , perubahan yang langsung dapat terlihat sebelum dan sesudah treatment, wajah aku yang ada bercak kemerahan bekas jerawat , kemerahannya berkurang , dan kulit wajahpun tampak lebih cerah dan tidak kusam. Itu baru sekali treatment ya, kebayang kan kalo kita rajin treatment 2 minggu sekali , pasti auto kinclong. 

Untuk hasil dari Underarm Hair Removal sendiri ,belum begitu terasa ya, karena prosesnya tidak bisa hanya dilakukan satu kali. 

Nah buat kalian yang treatment boleh langsung datang saja ke Klinik Zap terdekat di kota kalian, dan untuk info lengkap tentang ZAP Klinik bisa kalian lihat di instagramnya yaitu @zapcoid. 

Terima Kasih 


Sumber foto: pribadi dan milik ZAP 

.







No comments:

Post a comment